Sejarah Berdirinya PMR di MTs Nurul Ikhsan Belawa

logo-pmr-smpn-2-rdk
PMR disekolah ini sudah lama terbentuk tetapi pada masa perkembangannya organisasi tersebut mulai hilang dikarenakan kurangnya pembina dan minat siswa yang masuk untuk menjadi anggota PMR, PMR ini mulai dibentuk sekitar pada tahun 2008an namun ketika tenaga pengajar dalam urusan organisasi ini mengundurkan diri untuk menjadi pembina. Kian lama kemudian PMR hilang dan terhenti sementara.
Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 2011 ini ada seseorang yang mengajar dan mengabdi untuk sekolah MTs Nurul Ikhsan, Desa Belawa yaitu beliau yang menggagas untuk memunculkan kembali organisasi yang terhenti sementara ini, beliau adalah Agus susanto.
Agus adalah staff TU yang sangat bijaksana dan cerdas dalam pengaturan keuangan.
Awal mulanya PMR dibentuk lagi adalah gagasan Agus Susanto
Pada waktu itu setelah kegiatan MOS selesai PMR tidak menunjukkan ke-eksis-an nya walaupun telah menampilkan demo karena pada waktu itu hanya Agus lah yang menjadi pembina semua eskull disekolah ini, setelah Agus mendapatkan teman disekolahnya yaitu SMA NU Lemahabang yang kebetulan temannya tersebut adalah seorang staff wira disekolahnya maka Agus pun mengajak temannya tersebut untuk mengajar dan menjadi pembina di MTs. Nurul Ikhsan, Belawa, temannya adalah Muh. Ginanjar Shidiq atau yang sering dipanggil dengan sebutan Sidik, Idik atau Anjar.